Daftar Tempat Wisata Kuliner di Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kawasan berikat Jakarta selain Bogor, Depok, dan Bekasi. Karena itulah, Tangerang menjadi salah satu kota di sekitar Jakarta yang sangat berkembang, baik dari segi ekonomi, bisnis, maupun wisata.

 

Meskipun sebagai kota kecil, namun Tangerang memiliki banyak wisata unggulan terutama dalam hal wisata kulinernya. Akses ke Tangerang yang amat mudah menjadikan banyak warga ibukota pergi ke sini hanya sekedar untuk berwisata kuliner.

 

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Tangerang

Di Tangerang terdapat beragam makanan enak mulai dari cemilan, minuman segar, hingga makanan berat. Untuk itu, berikut daftar tempat wisata kuliner di Tangerang yang wajib ada di list Anda untuk dikunjungi.

1. Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria

Seperti kita ketahui, nasi uduk menjadi makanan khas di kawasan Jabodetabek termasuk di Tangerang. Tidak sulit mencari penjual nasi uduk di kota Tangerang, mulai dari yang biasa hingga yang mahal karena menggunakan lauk bervariasi.

 

Namun ada salah satu nasi uduk dan sudah menjadi langganan warga Tangerang, yaitu Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria. Sesuai namanya, tempat ini menyediakan dua menu unggulan, yaitu nasi uduk dan lontong sayur.

 

Nasi uduk di sini memiliki rasa gurih yang pas, serta berbagai macam pilihan lauknya yang lezat, sehingga menjadikan warung ini tidak pernah sepi pembeli. Apalagi jika pagi hari selalu ramai pembeli hingga mereka rela antri. Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria berada di Jalan KH. Soleh Ali, kota Tangerang.

 

2. Baso Aci Akang

Untuk kuliner yang satu ini merupakan cemilan yang wajib Anda coba ketika Anda sedang berada di Tangerang. Baso aci adalah sebuah makanan yang terbuat dari tepung tapioka atau tepung aci, diisi dengan berbagai isian seperti daging ayam dan kemudian direbus dan siram dengan kuah kaldu ayam serta bumbu taburan cabe yang pedas dan diberi irisan jeruk nipis.

 

Rasa pedas, gurih, dan asam aroma jeruk nipis serta kenyalnya bakso aci menjadi semakin lezat ketika dipadukan dengan kaldu ayam. Salah satu tahu aci terkenal di kota Tangerang adalah Bakso Aci Akang yang lokasinya berada di Jalan Kisamaun, pasar lama, ruko Metland transyogi, kota Tangerang. Lokasinya yang cukup mudah diakses dan strategis serta rasa bakso aci yang lezat menjadikan Bakso Aci Akang selalu ramai pembeli.

 

3. Mamaji Kerang Kiloan

Nah untuk Anda pecinta kerang dan pecinta makanan seafood, silahkan datang ke Mamaji Kerang Kiloan. Tempat makan yang lokasinya berada di Jalan Raya Serpong KM 8 No. 64 ini tidak pernah sepi pengunjung.

 

Menu unggulan Mamaji Kerang Kiloan adalah paket 150.000 berdua yang isinya ada beberapa jenis kerang yaitu kerang hijau, kerang bambu, kerang bulu, hingga kerang tau yang di masak dengan resep khusus oleh Mamaji, kemudian disajikan untuk Anda. Selain menu kerang, berbagai menu seafood juga tersedia disini dan sangat cocok untuk disantap bersama teman - teman Anda, apalagi jika Anda adalah penggila makanan seafood.

 

Demikianlah daftar tempat wisata kuliner di kota Tangerang, favorit warga kota Tangerang yang selalu ramai dikunjungi setiap hari dan memiliki cita rasa yang mantap. Daftar kuliner di atas merupakan andalan kota Tangerang yang wajib Anda kunjungi ketika anda sedang berada di kota ini.

 

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment