Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bali

 

Siapa yang tidak kenal dengan pulau Bali? Bahkan nama pulau Bali sudah tersohor seantero dunia karena menjadi salah satu tempat wisata terbaik di dunia. Bali menjadi kebanggan Indonesia dengan wisatanya yang begitu memukau mulai dari pemandangannya yang eksotis, penduduknya yang ramah, serta kebudayaan yang magis dan masih begitu kental. Karena hal itulah pulau Bali menjadi destinasi favorit dunia.

 

Selain wisata alam, budaya dan kesenian, pulau Bali juga memiliki wisata kuliner yang tak kalah lezat dan beragam dari daerah lain. Bahkan di pulau Bali berdiri beberapa restoran terbaik di dunia yang setiap menunya di banderol dengan harga fantastis.

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bali

Namun kali ini kami akan membahas tempat wisata kuliner di Bali yang patut Anda coba ketika Anda sedang liburan di Bali.

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Menu ini merupakan menu nasi yang di campur dengan berbagai lauk yang menggugah selera, diantaranya adalah ayam suwir, sambel, kacang goreng, urap sayur, ayam goreng, telur pindang, sate lilit, serta kulit ayam goreng kering. Sangat lezat bukan?

 

Dengan lauk selengkap itu pasti Anda akan kenyang dan sangat puas dengan rasanya. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku mempunyai beberapa cabang di pulau Bali. Namun yang paling terkenal dan warung utama adalah yang berada di Jalan Raya Kedewetan No. 18, Ubud, Bali.

 

2. Warung Nyoman

Belum lengkap rasanya jika Anda ke Bali dan belum mencoba kuliner khas satu ini, yaitu ayam betutu karena ayam betutu merupakan makanan khas warga Bali. Salah satu tempat makan yang menyediakan menu ayam betutu terlezat di pulau Bali adalah Warung Nyoman yang berada di Jalan Bedugul, Bali.

 

Ayam betutu disini di sajikan dengan nasi panas kemusian lawar (sayur khas bali) dan di dampingi dengan sambal matah pedas. Untuk rasanya dijamin nagih dan lezat. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10.00 pagi hingga 22.00 malam.

 

3. Sate Plecing Arjuna

Sate plecing merupakan salah satu makanan khas Bali yang tak boleh di lewatkan. Namun bagi Anda yang beragama Muslim, Anda harus memesan daging sapi ya. Minta ke pelayannya agar menu satenya menggunakan daging sapi, karena disini terdapat dua pilihan sate yaitu daging sapi dan daging babi yang mana daging babi tak boleh dikonsumsi bagi kaum Muslim. Namun jangan khawatir, Anda cukup bilang diganti dengan daging sapi maka sate plecing yang disajikan nantinya menggunakan daging sapi.

 

Salah satu sate plecing yang terkenal di pulau Bali adalah Sate Plecing Arjuna yang berada di Jalan Arjuna no.47 Denpasar Utara, kota Denpasar, pulau Bali. Salah satu keunggulan dari Sate Plecing Arjuna adalah disini menyedialkan varian daging sapi sehingga selalu ramai pembeli terutama untuk umat Muslim yang ingin mencicipi bumbu khas sate plecing. Tak perlu takut karena bukan daging babi melainkan sapi. Sate Plecing Arjuna sendiri sudah berdiri sejak tahun 1990 dan semakin ramai pembeli sampai sekarang.

 

Demikianlah daftar tempat wisata kuliner di pulau Bali yang mana harus masuk daftar untuk kuliner yang wajib Anda coba terutama ketika Anda sedang liburan ke Bali. Wisata kuliner tidak harus di resto mahal karena justru banyak makanan - makanan tradisional yang tak kalah lezat dan patut dicoba.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment